Minggu, 14 April 2013

KENANGAN BERSAMA COMUCAN




Awal masuk SMPN 52 Jakarta :
Awal masuk sih gue selalu anggap 52 itu sekolah yang paling membosankan karena isinya anak pinter semua, kan rata – rata anak pinter itu pada kutu buku, sedangkan gue bukan kutu buku. Dan rata – rata anak pinter itu pada pelit contekan.
Pas gue awal masuk 52 pun gue udah sering banget dapet kasus nagisin anak orang, berantem sama temen sendiri, dan yang paling gue inget kasus terbesar di hidup gue selama gue masih siswi 52 gue selalu di tantangin sama anek geng yang sok, nama genknya GENKERSS yang isinya chintia, sella, mutia,dan ada 2 orang lagi yang gue lupa namanya, gue selalu di tantangin sama mereka dengan cara, “ eh, anak cupu yang sok kaya, mana mobil lu ? ngak punya mobil yah ?” berhubung dari dulu sampai ilang, sekarang gue ngak suka di tantangin ya udah deh selama 1 minggu gue nekad ngumpet – ngumpet minta ajarin sama anak buah bokap yang kerja di deler mobilnya untuk ajarin gue bawa mobil, tapi dengan syarat dia gak boleh bilang ke papih, (kalau papih tau bisa abis gue SMP udah coba belajar bawa mobil ) dan mas kur pegawai bokap yang mau ajarin gue naik mobil dia bilang ya udah siini mas ajarin, tapi mas kur bilang gini “ emang mau belajar pakai mobil yang mana wie” gue jawabnya “pakai mobil deler papih aja, yang agak jelekkan mas,” “terus kalau papih uwie tau gimana?” “ya makanya papih jangan sampe tau, sama ka yuda,ka bagas dan ka stevepun jangan tau” “ terus kalau lecet gimana” “ ya kalau lecet ya udah terpaksa bilang” “tapi nanti kalau mobil lecet siapa yang mau ganti wie ?” “ ih ya tuhan mas kur kok bawel siih nanti dwi yang bilang sama  papih takut banget sih, maskur udah ajarin dwi aja, ngak usah banyak tanya dan banyak koment” “ya udah deh, mau kapan belajar bawa mobilnya wie?” “ sekarang”, ya udeh mulai dari situ gue belajar naek mobil  sama mas kur sampai 1 bulan akhirnya gue lancar bawa mobil sendiri, dengan nekadnya w langsung bawa mobil ke 52 dan pair di depan persis 52, dan akhirnya dengan rasa bangga gue bawa mobil dan gue beli tuuh mulut orang sombong, awal bawa mobil sih aman guru dan kepsek gak ada yang tau, eh pas udah kebiasaan bawa mobil gue akhirnya ketauan juga sama paksis (guru matematika yang di bilang kiler gak, tapi kalau ngak di bilang kiler ya kiler tuh guru) dengan malunya gue di jewer dari depan gerbang 52 sampe ruang BK di lantai 2  #aduhmulaipanikkalaunihgurumanggilorangtuagimana, tapi dengan muka santaynya gue duduk di bangku dan di sidang sama 4 guru, dengan omong dan titik permasalahan yang sama yaitu “ DWI AGUSTIN SEGALLA SEMBOR KENAPA KAMU BARU SMP SUDAH BERANI BAWA MOBIL KE SEKOLAH” “kan ini mobil sayabu masa saya gak boleh bawa mobil sendiri sih” “kamu nekad yah, di 52 aja yang bawa motor aja gak boleh, kamu malah di larang bawa motor malah bawa mobil” “ saya bukan nekad bu, saya mau bawa motor  tapi kan saya ngak bisa bawa motor, makanya saya bawa mobil” “ kamu jawab aja sih kalau orang tua ngomong” “ kalau saya diem  saya bakalan di salahin mulu bu” “cape saya ngomong sama anak bandel kaya kamu, sayang kamu juara 1 mulu di 52 dan kamu selalu kepakai untuk lomba kalau ngak, udah saya DO kamu” gue sih Cuma senyum aja heheh, “ saya kasih point lagi kamu,” “iya bu”, dengan mulai keasikan bawa mobil udah mulai setiap hari gue bawa mobil dan hampir setiap minggu gue selalu ganti mobil yang berbeda, tapi ya gitu gue udah ngak berani parkir di depan 52, tapi pas beberapa harinya gue lagi sial kali, mata gue ngantuk terus nabrak pohon dan bemper mobill depan penyok, dan di situ bokap tau kalau selama ini gue selalu bawa mobil deler, dari situ gue udah gak di bolehin bawa mobil lagi, dan mulai dari situ kehidupan gue terkekakang sama bokap, ya gue harus les ini lah, harus les musik lah, harus les pelajaran lah BT rasanya, dan mulai dari situ gue mulai di anter jemput sama supir bokap L.

Kelas 2 :
Dan sekarang gue udah kelas 2 tapi naiknya kelas gue, itu ngak buat kebandelan gue berkurang, tapi pas gue kelas 2 otomatis gue  dapet adik kelas baru,dan ada adik kelas yang paling gue benci yaitu KRISTIAN DWI BASKORO, yang selalu di panggil sama temennya TIAN, anaknya sok ganteng sok dinggin, dan sok cool, dan gue kira dia itu pendiem, tapi ternyata diemnya dia menghanyutkan diemnya dia nyimpe seribu pacar bukan nyimpen seribu bahasa lagi, yang gue tau dia selalu backstreet pacarannya sama temen sekelasnya, tapi di balik backstretnya dia, dia ternyaa udah pacarin 13 anak cewe di kelasnya dia, 20 orang di kelas 2 termasuk k 5 anak gensster, sama 14 orang anak kelas 3, wah cowo palyboy kelas kakap nih, gue aja bingung gimana caranya dia bisa sembunyiin banyak cewe begitu, dengan 1 sekolah, dan gue berfikri dia pasti punya banyak cewe lagi di luar 52,  tapi gue anggap bodo lah selama ngak merugi kan gue, ngapai gue pikirin tapi lama kelamaan nih anak mulai buat gue jerah posisi juara umum gue yang selalu gue pertahanin dari kelas 1 ilang gitu aja dan di rebut sama dia, dan yang bikin nyeseknya nilai rata – rata gue  sama dia beda jauh banget, dan mulai dari situ gue musuh sama dia, dia liat gue plangas plengos, dan gue juga liat dia plangas plengos, dan ntah gue mimpi apa semalemnya yang biasanya gue lomba matematika sama temen gue si Dhita Whinie Saputri dan dhita terganti sama KDB itu, pas gue lagi masa karantina sama dia selama 1 bulan, pulang sekolah bareng,  makan di kelas karantina bareng, empet banget gue, sampai karantina pun dan lomba  matematikapun sedang mau berjalan dengan muka pucetnya kita berdua  tunggu giliran  pun akhirnya waktunya kitapun di mulai, dan dengan kerjasama yang baik kita selalu lolos sampai ke final, dan sampai saat ini kita belum juga bisa damai, dan lama pas final di mulai, kita berkerja sama lagi, dan yang buat gue kagum sama dia, dia ngitung itu gak pakai coret- coretan, tapi dia Cuma mandangin atap sambil jari telunjuknya goyang sana goyang sini jawaban dari tim panitiapu terjawab, dengan terpaksa gue mengakui kalau dia itu emang anak pinter bin jenius, dan mulai dari lomba matematika itulah yang selalu buat gue sama dia jadi deket karena setia lomba apaupun gue selalu di dampingin sama dia kecuali lomba agam, karena kita berdua bego dia agama.

Pas kelas 3 :
Pas kelas 3 gue kaget kenapa nih anak jadi sekelas sama gue dia kan ade kelas gue, emangnya dia ngerti apa sih tentang pelajaran  kelas 9 pelajaran  kelas 9 sampai – sampai dia yang di turunin, dan di pasanigin sama gue,, udah mana gue jatoh di kelas buangan lagi sama dia gue kan selalu ikut lomba masa iya gue masuk kelas buangan sedangkan temen gue yang pringgkayt 2 dia masuk kelas unggulan, gue dengan keselnya gue komplen sama guru “bu kenapa saya masuk kelas buangan sih bu, terus satu kelas sama kristian lagi bu dia kan adik kelas saya, kenapa bisa langsung kelas 3, kenapa ngak kelas 2 dulu”  “ dwi anak nya bapak tumiran sembor, dia itu udah di tes di kepemerintahan 52 mengajuhkan biar dia langsung ke kelas 3 ternyata dia lolos,lagian kita kenapa mengajuhkan dia ke kelas 3 langsung, karena nilainya rata-ratanya dia 100 di raport “ #denganmukakkagetdantakterbayangkandiduniainiada anaknilairata-rata100, terus kenapa kita di jatohin di kelasbuangan sih buu, muka saya mau di taro mana ?” “kalian berdua itu di taro di kelas terendah itu biar kamu bisa bantuin temen kamu yang kurang pinter” “yah ampun bu kenapa harus saya sama dia sih” “ kalian itu udah kita anggap pasangan emas disini, jadi kalau lomba kita gampang carinya” dengan masih ngak terima gue balik ke kelas dan duduk bareng dia, dan dengan pelinya gue, setiap ulang seperti biasa jawaban gue selalu gue kekep sendiri, tapi dengan sok baiknya tian, dia berbagi ke orang, ngak ada 1 menit kertas jawaban dia  udah sampai ujung padahal kita duduk di paling depan deket banget sam guru.
Eh pas besokanya nilai ulangan turun dan yang di bagiin duluan gue, dengan nilai 93, wah udah gede pala gue, gue anggep nilai gue udah paling yang tertinggi, eh taunya gue dapet nilai terendah, sedangkan nilai temen gue 98 dan nilai tian 100, mau taro mana muka gue nilai gue segitu L udah paling rendah di kelas buangan lagi. Dan otomatis kelas buangan yang selalu di sebut guru kelas nilai terkecil sekarang jadi nilai tertinggi selalu, dengan kekompakan yang sangant solid, pas ada porseni, kelas kita juga yang jadi juara umu, kita beli lemari kaca untuk kelas dan kita beli album untuk foto kelas kita, (yaallah makin kangen deh),dan dari situ juga gue tau tanggal lahir dia sama gue sama yaitu 25 agustus, walaupun tanggal beda tetep dong tahunya beda, gue 1994, dia tahun 1995, jelas dewasaan gue hehe, dan pas lomba pidato gue dan dia di haruskan selalu bareng karena pidato itu ada debatnya, karena dia cowo gue cewe, jadi yang di harus kan nginep itu dia, jadinya dia nginep di rumah gue, dan awal dari situ dia selalu nginep di rumah gue, dan mulai dari situ kelaurga gue selalu anggap tian adalah anak bokap juga, gimana kaga di anggep anak orang tian kalau lagi di ada masalah sama bokapnya dia selalu larinya ke rumah dan curhatnya ke papih, comucan itu terlahir emang dari keturunan, pinter bin jenius, bayangin aja nilai rapot rata – rata 9 aja dan tetep juara umumrapotnya dia udah di lemapar sama ortunya, gue dapet rata-rata 9 aja udah sujud syukur.
Pas di kelas ngak ada guru tuh, pas jatohnya hari jum’at gue iseng minta dia pakai kerudung, gue bedakin  pokonya gue dandanin kaya cewe deh, pas gue liat hasilnya diaitu cantik, bukan ganteng haha, dan dari situ juga gue dapet sebtan dia COMUCAN(Cowo Muka Cantik ), hahaha tapi gue baru sadar sekarang di balaik kejeniusan comucan comucan itu terlalu polos pas SMP haha, dan sekarang gue udah Jadi tim banget sama dia sampai yang gue inget gue ikut lomba sama dia tapi pas kita lomba kita kan istirahat udah lolos seleksi nih, pas istirahat comucan kepelset kulit pisang dan jatoh duduk, pas lomba di mulai lagi dia jadi plangan plong, akhirnya gue mikir sendiri, dengan keterbatasan oatak gue doang dan lawan gue otak dua gue kalah, temen gue itu emang aneh ternyata dia kalo jatoh jadi bego, kenapa gak dari dulu aja gue jatohin dia biar posisi gue tetep nomer 1, dengan muka kecewa gue sama dia, dan baru pertama kali kita kalah, dia minta maaf dan ngaku kalau dia itu kalau sekali udah jatoh ngak bisa mikir, jadi bego dadakan, ya udah gue ngakak aja, abis ada gitu orang begini,,
Gue juga masih inget banget, pas dulu anak – anak muslim solat ke mesjid dan mesjid kita deket sama kantin, dan anak yang muslim abis dari musolah bukanya langsungnaek malah jajan dulu di kantin, sedangakn guru matematika gue udah naek, temen gue masih di bawah, eh taunya pas temen gue naek termasuk comucan naek ke kelas, taunya 1 kelas langsung pada suruh diri di lapangan dan di suruh baris, dengan alhasil, kaki kita di sabet sama yang namanya rotan sakit sih iyah,namanya juga di pukul pake rotan, tapi kalau di pukulnya sama temen bareng seru juga, dan temen gue emang dasarnya kelas kita emang yang paling bandel, di pukul sama rotan mah tetep aja ketawa dan malah bercanda #kesanyakayamintanambahdisabet.
Dan hari berikutnya gue sama comucan emang lagi galau banget mikirin UN, mau belajarkaga biisa, abis ngak tau kenapa otak gue mentok dan kaga bisa mikir, akhirnya gue ajak comucan jam 3  pagi goes ke monas,kotu,tameng,bunderan HI, dan ancol, dalam waktu 1 hari dengan naik sepedah bayangin capenya kaya apa, tapi kita mah tetep happy aja, namanya juga jalan-jalan, tapi pas lagi di jalan seperti biasa tiada hari comucan tanpa tebar pesona, sampai gue punya pikiran dan tantangin comucan untuk ngamen di monas, dan akhirnya comucan mengiyakan, dengan tarohan siapa yang dapet hasil lebih banyak dia yang menang dan harus teraktir bembeng , pertandinganpun dimulai, gue dan comucan udah mulai menyebar,sampai jam 3 sore kita udah  ngumpul, kunci pertama gue sih orang yang lagi pacaran, kan orang lagi pacaran itu kan ngak mau di gangu ya udah gue dateng itu,ternyata bener gue selalu dapet sama orang yang pacaran, tapi pas gue intip comucan, comucan malah langkahnya bukanya ngamen malah jual foto sama dia, siapa yang mau foto sama dia 1 kali foto 1000 ya jelas gue kalah apes, gue akhirnya di sekolah beliin dia bembeng deh.
                   UN di mulai dengan pelajaran yang pas pasan nempel di kepala gue, gue harus tetep jalanin itu UN, dengan seperti biasa, comucan dengan sataynya ngadepin UN, gue liat sih dia lagi dengerin lagu pakai hadset, tapi pas gue tari hadset dia terus gue denger taunya itu bukan lagu itu Cuma rekama suara comucan yang di rekam terus di denger, anjir caranya unik sih tapi kurang kerjaan hahaha.
UN selesai liburanpun datang,, tapi di saat liburan sekolah, comucan ngilang gitu aja, tapa ada kabar sampai hari perpisahan dia juga ngak dateng, jadi gue anggep hari perpisahan SMP gue itu ngak seru, karena sahabat gue ngilang gitu aja, pas pengumuman kelulusapun comucan ngilang tanpa kabar.

Pas lulus :
  
Pas lulus gue sama dia jadi lost kontek karena pas lulus gue sama dia udah ngak satu sekolah lagi dia di SMK bagian akuntansi di ACS, sedangkan gue di tubun bagian listrik, dari situ gue ngak tau kabar dia dan keadaan dia selama ini.

Pas kuliah :
                 pas kuliah gue kuliah di gunadara bagian ekonomi, dan gue dapet kabar dia kuliah di UI jurusan kedokteran, akuntansi, dan hukum, dari sejak kuliah dia juga sering main lagi ke rumah gue, tapi pas udah jalan 1 tahun dia dapet beasiswa ke jerman untuk nerusin kuliah kedoterannya, dengan terpaksa dia mengiyakan karena permitaan orang tuanya, di indonesia dia juga ningalin jurusan akuntansi dan hukum dia demi 1 jurusan yaitu kedokteran, tapi gue ngak masalah lah, yang pemtinfg sahabat gue yang satu ini tetep ngasih kabar ke gue dan bokap.
tapi seiring berjalanya dia kuliah jauh di jerman dia dapet kabar dari bokap kalau mamihnya dia, orang yang selalu dekat sama dia, orang yang selalu melindungi dia dari kerasnya ajaran papihnya dia itu tellah meninggall karena kecelakaan di beruntun di senen, dengan paniknya dia pulang ke indonesia, tapi dengan sedihnya di saat dia sampai dia indonesi tepatnya di jakarta dia udah ngak bisa nemuin mamihnya karena mamihnya udah tertutup oleh tanah, comucan sempet hancur dan terpuruk sampai sampai comucan dapetin IPK yang kecil dan comucan sempet di ancem bakalan di DO dari kampus jermannya, tapi comucan lama kelamaan bangkit ntah berkat siapa, comucan mulai benerin nilai dia, dengan alhasil dia dapet IPK 4 lagi, sahabat gue emang luar biasa,,di jerman dia nyambi kerja, dan di saat  di indonesia pun pas liburan dia kerja di pizzahut.temen gue itu emang hidupnya penuh banget sama perjuangan hidup apa lagi perjuangan cintanya dia sama ade paskib gue, sampe sesakit apapun dia  tetep kerja, sampai – sampai gajih pertamanya dia untuk beli boneka yang dia kasih nama FIKRI.


Sampai sini dulu yah ceritanya gue udah ngak mau istirhata dulu gue J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FAMOUS